Elfin Sesio – Pembina

Insan Teratai
Juni 3, 2011
 Views

Pengabdian yang Tinggi untuk Nusa, Bangsa, dan Agama

Saat pertama kali bertemu Bu Elfin kesan pertama yang dapat kita tangkap adalah kelembutan dalam bertutur dan bersikap dilengkapi dengan paras nan cantik, tetapi setelah bercakap-cakap dan mengenal beliau lebih jauh kita jadi tahu bahwa rahasia kecantikannya adalah hidup sehat lahir bathin, meditasi, dan kebiasaan beliau sebagai vegetarian sudah sejak lama.

Beliau merupakan orang low profile dan memegang teguh komitmen, itulah kunci kesuksesan beliau sebagai seorang pengusaha wanita sukses di tengah-tengah persaingan bisnis ketat yang dikuasai oleh banyak kaum adam. Satu hal yang saya ingat betul perkataan beliau bila uang masuk ke dalam rezeki kita maka harus dibagi ke yang lain. Kebiasaan berbagi dengan sesama inilah yang membuat rezeki beliau terus mengalir tiada henti, orang yang pemurah pasti juga murah rezekinya.

Beliau sangat mudah tergerak hatinya bila ada orang yang sedang membutuhkan pertolongan. Pada suatu saat ketika saya berkunjung ke kantor beliau Mami Aisiang bercerita tentang seorang encim yang rumahnya hampir roboh dan tidak beratap. Beberapa teman mami berhasil menggalang dana tetapi hasil kurang, tanpa basa basi beliau berkata, “ Biaya yang kurang biar saya yang keluarkan” dengan spontan. Rasa cinta kasih dan belas kasih yang begitu tinggi di hatilah yang mendorong beliau menolong orang tanpa pamrih.

Selain itu beliau juga sudah lama menjadi orang tua asuh. Menurut beliau, apabila kita menginginkan Indonesia yang lebih baik, berikanlah pendidikan yang baik pada anak-anak. Dengan pendidikan yang baik, etika yang baik, anak-anak akan menjadi lebih baik.

Sekolah Insan Teratai juga merupakan pengabdian beliau terhadap nusa, bangsa dan agama. Beliau mempunyai harapan yang begitu besar agar sekolah ini akan terus berlanjut sepanjang masa…Oomitofooo. Totalitas pengabdian beliau diwujudkan dengan memsuport penuh ide pendirian Sekolah Insan Teratai, yang semula hanyalah ide di awang-awang Mami Aisiang.

Mengetahui ide besar ini dan kendala yang dihadapi Mami Aisiang, tanpa ragu beliau mendanakan sebidang tanah di depan Sekolah Insan Teratai yang kini telah berdiri. Kini, bergotong royong dengan sejawat yang lain, beliau terus mendukung dan mensupport Sekolah Insan Teratai tanpa henti.