Pelepasan Dan Perpisahan SMP Insan Teratai

Insan Teratai
Juni 10, 2022
 Views

Rabu, 8 Juni 2022, bertempat di aula sekolah Insan Teratai dilangsungkan acara pelepasan dan perpisahan bagi siswa-siswi SMP Insan teratai. Perpisahan dan sekaligus pelepasan menjadi moment haru karena siswa-siswi yang dilepas cukup lama mengenyam pendidikan di Insan Teratai. Dalam sambutan singkatnya, Bapak Firman selaku kepada SMP Insan Teratai mengharapkan agar jangan lupa dengan orang-orang yang telah berjasa membentuk kepribadian, terutama orang tua dan guru-guru. Orang tua tidak hanya menghadirkan anak-anak di dunia tetapi juga berperan penting dalam mengurusi proses pertumbuhan anak agar mendapatkan pendidikan yang baik. Senada dengan apa yang dikatakan oleh Bapak Firman selaku kepala sekolah SMP Insan Teratai, Ibu Gita selaku ketua panitia menekankan hal yang sama. Jangan lupa dengan orang tua yang telah berperan penting dalam membesarkanmu. Dalam rangkaian acara itu, diisi dengan nyanyian yang dibawakan oleh beberapa siswa-siswi.

Kehadiran sekolah Insan Teratai membawa hal baru bagi masyarakat sekitar. Saya baru lihat sekolah Insan Teratai yang memberikan perhatian pada semua golongan dan tanpa membedakan suku, agama dan ras. Hal ini ditegaskan oleh Ibunda dari Grace yang memberikan sambutan mewakili orang tua. Menurutnya, pengalaman pembentukan karakter siswa-siswi sudah dimulai pada sekolah Insan Teratai ini dan tidak pernah terlihat di sekolah lain. “Kami tidak hanya menitipkan anak kami untuk belajar tetapi sebagai orang tua, kami pun belajar di sekolah ini, ” pesan ibunda Grace di sela-sela sambutannya.

Sementara itu, Mami Aysang selaku ketua Yayasan Insan Teratai Sejati bangga melihat siswa-siswi SMP Insan Teratai yang mau dilepaskan itu. Pada acara pelepasan itu, siswa-siswi yang mewakili kelas IX, secara simbolik melepaskan baju seragam SMP Insan Teratai dan mengenakan seragam SMK Insan Teratai. Dengan penggantian pakaian seragam ini menandakan adanya pergeseran jenjang. Proficiat dan selamat berjuang untuk masuk ke SMA/SMK nanti.***(Valery)